English Arabic
Home » , , , , , » Paya Bakong Says Hello Menjadi Peserta FKPD 2015 di Lampung


Aceh Utara | Paya Bakong Says Hello (PBSH) yang di bentuk oleh Forum Interaksi Mahasiswa Paya Bakong (FIMA PAYA BAKONG) dan Indonesia Mengajar (IM) tahun 2014 di Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara Menjadi satu-satunya Peserta dari Aceh untuk mengikuti pertemuan sebagai anggota Forum Kemajuan Pendidikan Daerah (FKPD) 2015 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung. Pertemuan yang digelar di kantor Bupati Tubaba ini dibuka langsung Bupati Umar Ahmad, Sabtu (14/11/2015).

Pertemuan ini digagas Yayasan Indonesia Mengajar dan dihadiri 17 utusan kabupaten penerima program pengajar muda dari Yayasan Indonesia Mengajar besutan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan, salah satunya adalah utusan dari Kabupaten Aceh Utara Povinsi Aceh. Kegiatan ini berlangsung hingga Minggu (15/11/2015) dan ditutup Anies Baswedan. 

Dalam pertemuan ini FKPD membahas masalah program-program pendidikan yang digagas para aktor pendidikan dari 17 kabupaten yang tergabung dalam forum tersebut. Salah satu program yang dibahas adalah program Tubaba Cerdas yang digagas Bupati Tubaba Umar Ahmad.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar, Evi Trisna, dan Ketua Yayasan Indonesia Mengajar, Hitman Hardono yang juga staf khusus Kemendikbud. Sementara dari Aceh Utara di hadiri oleh Bupati yang diwakili oleh T. Nadirsyah (Camat Kecamatan Paya Bakong), Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Saifullah, S.Pd,.MPd, Kepala SMAN 1 Paya Bakong Drs. Ridwan, serta Nazaruddin, SP (Pembina Paya Bakong Says Hello - PBSH). 

Editor: Safrizal
Foto :  Kamarullah
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg





Diberdayakan oleh Blogger.